Jumat, 06 Agustus 2010

Maafkan Saya, Bu

Gue emang anak durhaka.
Gue emang anak yang tak tau diuntung.
Tapi ibu gue nggak pernah berpikir, "Ah, untuk apa Judith hidup?"

Gue sendiri heran, kok gue berani membentak ibu gue. Padahal, bentakan itu meruntuhkan harapan dia terhadap gue.
Gue juga heran, kok gue bisa marah ama ibu gue. Padahal, kemarahan gue itu membuat ibu gue berpikir ulang apa salah dan dosanya.

Pas kecil, gue yakin ibu gue anak yang baik dan penurut. Mungkin jarang membangkang kakek-nenek gue.
Pas ngeliat gue udah pake seragam SMA dan duduk di bangku ipa, ibu gue bahagia.
Tapi pas ngeliat gue ngebentak dia, dia mikir, "Apa salahku? Salah didik nggak sih? Atau aku pernah ngelawan ibuku saat itu?"
Bisa dibilang, ibu gue terpaksa nanggung karma dan kesedihan. Yap, kesedihan itu adalah gue. Nggak seharusnya ibu gue menanggung semua itu, secara itu bukan salah dia. Salah gue dan emosi gue.

Pikiran gue cuma satu. Ntar kalo gue punya anak apa kabar karma yang gue tanggung? Gue berani taruhan, lebih berat dari yang ibu gue rasain sekarang.

Woah, berarti emak gue sabar banget ye, tahan banting. Salut punya emak kayak gitu.
Semoga gue bisa jadi anak yang berbakti dan berhenti kurang ajar ama ibu gue.

  

Maafkan saya Bu, udah sering kurang ajar dan gak tau diri... 
Saya sayang ibu. 


Salam hangat,
Maria Paschalia Judith Justiari 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar