Rabu, 10 Maret 2010

I’ve been embarrassing myself. (part 2)

Setidaknya gw mendapat pelajaran berharga dari pengalaman ini.
Tapi, gw ceritain dulu deh kejadian sesungguhnya..

[Serius Mode: ON]

Seperti yang udah gw tulis kalo gw punya janjian ketemuan ama Rekat jam 15.00, terus ama Mudika 10 jam 18.00, terakhir ama Mudika Stasi jam 20.00

Tanpa diundang dan dipawangi, si hujan turun tanpa memandang gw. Kayaknya tuh hujan sengaja merusak acara janjian ketemuan yang udah gw rencanakan dengan segenap hati. (*enaknyoo gw nyalahin hujan hahahaha

Dan dengan toleransi yang alot, hujan reda pada pukul 18.00. Duh, pinter banget dah hujannya.. Masa’ nggak inget jadwal gw yang udah tersusun rapi?! Ckckckck

Dengan jadwal yang sudah benar-benar berantakan, gw dengan BEGOnya berangkat Rekat. Rekat selesai kira-kira pukul 20.00. Terus, Ferdy, Adel, Aji, dan gw pun pergi ke Bubble. Berhubung gw baru sembuh, gw langsung cabut ke rumah Livia. Apalagi Ghea ama Della nyamperin gw di Bubbles.

Gw di rumah Livia kagak memandang jam. Sebenarnya gw udah agak gondok pas tau Kak Radhit gak dateng dan gw pengen buru-buru ke stasi. Dengan berbagai macam alasan, gw ngeles mau ke stasi. Tapi HBTB tuu gelap banget banget banget. Akhirnya habis makan malem, si Ghea ngomong ke gw: ”Ntar gw anterin ke stasi deh. Tapi tunggu bokap gw yaa?? Bokap gw kan pake motor. Ok?” dan gw menjawab: ”OK!”

Betapa bodohnya gw ga nengok ke jam dinding, sampai akhirnya gw menjawab telpon dari bokap gw. Bokap nanya gw di mana. Dengan BODOHnya dan ga pake mikir, gw menjawab: ”Di stasi bareng in-focus bapak. Kan lagi dijagain.” (*pret marupet pret pret pret!!

Gw menjawab seperti itu karna gw pikir (YES! Ternyata gw agak mikir dikit) seperti ini: ’kan gw mau ke stasi, jadi biar gw bisa dijemput bokap di sana. Itulah pikiran gebleg gw. Hehehe

Disadari hati nurani, gw nanya Livia jam berapa sekarang. Livia pun menjawab pukul 23.00.
What a massive surprise! I’m shocking damnly!
Gw langsung memaksa Ghea buat nemenin gw cari ojeg buat pulang. Dan yang nganterin gw pulang adalah Ghea dan Livia.
Gw pun pulang naik ojeg. Sampai di rumah, gw baru jujur kalo gw di rumah Livia.

Belum selesai sampai situ. Ada beberapa fakta yang berdampak buat gw:
1. Ternyata bokap nelpon Pak Lukas
2. Ternyata bokap nelpon anak-anak panitia mancing

Whoaaa!! Gw tambah kaget. Dan gw pergi ke stasi dengan malu sebesar-besarnya. Gw berasa ga punya muka. Pas misa selesai, gw menghampiri stand registrasi lomba mancing. Anak-anak panitia nanya gw ke mana semalam. Pak Lukas pun begitu.
Sedangkan gw cuma haha-hehe ga jelas mau ngomong apa. Intinya muka gw udah lupa gw ilangin dimana dan gw pengen cepet-cepet meninggalkan tempat itu.
Malunya ampun-ampunan deh!!
Gw kan jadi ga enak ama mereka.
Udah gitu gw baru saja memalukan nama baik gw. Ckckckck...

Tapi banyak pelajaran yang amat sangat berharga yang dapat gw ambil:
1. Setiap perbuatan ada konsekuensinya (everything that you do have a consequent)
2. Tanggung jawab pada perkataan yang diucapkan (be responsibility for all your words that you said)
3. Gw memang belum siap untuk terlibat dalam Mudika wilayah dan Stasi, seperti kata bokap waktu itu. Jadi, apa yang orang tua katakan pasti demi kebaikan hidup kita karena merekalah yang paling mengerti kita di dunia ini (every words that our parents said is for our life’s goodness. Surely, they mostly understand us in this whole-world)

Kesimpulan yang dapat gw ambil adalah gw emang belum bisa ke Mudika wilayah dan stasi, jadi sebaiknya gw berkarya di Rekat terlebih dahulu.


It’s my entire lessonable story. Hopefully, you can be inspired hehehe

GBU always…

Best regards,
Judith.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar