Selasa, 23 Maret 2010

Gw dan Cardigan Ungu

Gw ngetik ini setelah menjahit cardigan gw.

Rencana asal-muasalnya siih gw pengen memodif cardigan gw. Sebelum cardigan tak bernoda itu gw macem-macemin, tuu cardigan berwarna ungu. Ungunya tuu bener-bener ungu yang menyejukkan mata gw.

Sayangnya, pikiran gw yang super-duper-mega-giga-BODOH memberi gw suatu ide: dari pada tuh cardigan kelihatan ungu monoton, gw jahit aja pita kuning buat menambah warna tersendiri.
Awalnya, gw berpikir kalo tuu ide patut dicoba. Yasudah, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, gw pun pergi ke pasar buat beli pita kuning. Tanpa pemberitahuan yang jelas (*faktanya, ngapain gw smsan ama tukang pita), yang ada tuu kuning pucat. Dengan berat hati, gw beli tuu pita kuning pucat sepanjang 2,5meter dan seharga 2500rupiah. Gw pun ke rumah dengan hati penuh sukacita tanpa mengetahui bencana apa yang akan menimpa cardigan gw.

Sampai rumah, gw mandi byar-byur-byar-byur sambil nyanyi-nyanyi dikit. Terus gw disamper ama Adel dan Ferdy buat ngebakso. (Tanpa maksud mengurangi isi cerita, kisah gw, Ferdy, dan Adel ada episode tersendiri jadi gw skip aja yaa hehehe)

Pukul 20.00 gw menginjakkan kaki di rumah. Dengan senyum sumringah, gw masuk ke kamar sambil mempersiapkan alat-bahan untuk melaksanakan OPERASI VERMAK CARDIGAN.
Cardigan gw yang malang itupun hanya pasrah dan tak memberi protes pada tangan gw.

Alat pertama: Jarum. Tanpa perbuatan sengaja, tempat jarum gw error. Harusnya, tempat jarum itu jadi pertanda buruk kalau gw bakal gagal. Tapi yaa namanya Judith, pasti ada cara untuk betulin tuu tempat jarum. Alhasil, tangan nyokap gw berhasil meluluh-lantakkan tuu jarum.

Alat kedua: benang. Benang baik-baik saja, tak perlu dikhawatirkan.

Alat ketiga: gunting. Gunting dalam keadaan sehat dan siap digunakan.

Alat keempat: jarum pentul. Ini adalah pertanda buruk kedua. Setelah menelusuri seluruh isi rumah gw, cuma 1 jarum pentul yang nongol. Dan bodohnya, gw maksain buat menjahit dengan bantuan 1 jarum pentul.

Intinya, keluarga si jarum memberi pertanda kalau gw hanya akan merusak keperawanan cardigan gw. Namun dengan pintarnya, gw sama sekali nggak menggubbris peringatan dari keluarga jarum.

Gw menjahit dengan riang gembira, sedangkan si cardigan udah ga sanggup melakukan pemberontakan. Sekali-kali, gw smsan sambil memberi waktu buat cardigan untuk bernafas.

22.30
TARRRAAAAAAAA!! Cardigan gw selesai dirombak. Dengan tampang tak berdosa, gw melihat cardigan gw. Dan ASTAGA!
Ternyata jahitan gw abstrak banget (baca: BERANTAKAN) sekaligus ada bagian cardigan yang nggak sengaja ikut kejahit, akibatnya tangan gw ga bisa masuk.

Wew, nice try! Gw pun cuma haha-hehe nggak jelas.
Gw ngadu ke nyokap. Nyokap cuma menggeleng-geleng pasrah atas kreativitas gw.

Akhirnya gw cuma bisa merenungi cardigan yang ada di muka gw. Kalo bisa ngomong, tuh cardigan mungkin bilang gini:
”Makanya, jangan ngikutin pikiran bodoh lu, Dith! Lihat efek sampingnya, gw jadi nggak layak pakai kan?!”
Si cardigan pun marah-marah ke gw.

Melihat anaknya yang merana, nyokap gw pun langsung bilang:
”Mungkin cara buat nambahin warna di cardigan itu dengan cara dirajut.”

Betul juga apa kata nyokap gw! Senyum gw pun kembali mengembang dengan hati bulat.
Dengan tekad yang penuh, gw berencana untuk mempermak cardigan dengan menambahkan rajutan wol kuning. Gw pun siap ke pasar besok buat beli benang wol kuning.
Sedangkan si cardigan gw gantung biar dia bisa mempersiapkan mental untuk vermak berikutnya hehehehe...


GBU always...

Salam, Judith.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar