Minggu, 10 April 2011

Ponsel Tak Jauh Beda dengan Pemiliknya

Dia pacar gueee!! *akibatnggakpunyapacarbuatdiceritain
Ehem, maksudnya gue bakal nyeritain tentang ponsel gue (my handphone; Mein Handy).
Dia berasal dari genus Sony Ericsson dengan spesies SE – P1i. Panggilan sayang gue buat dia yaa P1i-ku
*centil


P1i-ku tersayang ini memang paling mengerti gue. Dan yang bikin gue sayang banget sama dia adalah kesamaan di antara kami berdua.
pengertian + banyak kesamaan = KLOP!

Dia ngerti gue. SMS gue ke seseorang nggak delivered dan dia memberitahu gue dengan tulisan...:
Namaorangitu: Waiting
gue perjelas
Namaorangitu: Waiting
W-A-I-T-I-N-G. Yap, dia ga bilang Pending tapi Waiting. Dan kondisi nyatanya, ga cuma sms gue yang masuk daftar tunggu.
Intinya dia ga pernah ngomong "Pending" tapi "Waiting".
My P1i knows me so well~ 



Jam di P1i-ku kelebihan 30 menit. Jamnya ngga bisa diubah biar normal. Sungguh, dia mengerti diri gue sebagai pribadi yang ngaret ampun-ampunan. 

Dia sama kayak gue. Dia ga pernah ngomong "Loading" seperti layaknya ponsel lainnya. Tapi dia ngomong "Busy". Sama kayak pemiliknya yang (belagak) sibuk hehe

Dia sama kayak gue. Kalau dia kepanasan, dia mati tiba-tiba dalam kata lain nggak mau beroperasi. Sama kayak gue. Kalo suasana hati gue lagi panas, gue  juga nggak mau kerja dan kayak orang mau "mati" (mati semangatnya maksud gue) -........-

Dia sama kayak gue. Kalau dia dibanting atau jatuh, dia nggak mau beroperasi. Yak, dia ngambek. Biasanya gue diemin  beberapa jam, terus gue nyalain. 1...2...3.. nyala deh dia, walaupun ngambeknya bersisa (SMS nggak bisa masuk).
Jatuh dan dibanting dalam hidup juga sering gue alami. Memang karena sakitnya, gue memilih untuk tidak melakukan apa-apa sampai ada yang menghibur atau paling engga gue bisa menghibur diri gue sendiri. Butuh waktu untuk bisa melakukan sesuatu lagi. Dan ketika gue udah mulai buat menjalankan sesuatu itu, sakitnya masih berasa. Wajar kan?

Dia sama kayak gue. Terkadang gue suka nyeplos, "Ah elah, kesel gua ama nih hape," atau lebih parahnya "Ganti hape aja kali ya?". Dan anehnya, setelah gue ngomong gitu, P1i-ku jadi nggak beraktivitas. Nyala sih, tapi ngambeknya ampun-ampunan (SMS nggak bisa masuk). Setelah menyadari kalo gue salah ngomong, gue bawa dia ke tempat sepi (hint: bisa dikira orang gila gue soalnya). Di tempat sepi itu gue belai dia dengan kasih sayang sambil ngomong, "Maaf yaa tadi aku salah. Besok jangan gitu lagi yaa, aku juga nggak bakal kayak gitu lagi". Kayak biasa, gue matiin bentar, trus gue nyalain lagi. Tadaaaa dia kembali normal :')
Kritik yang kurang berdasar seringkali membuat gue malas untuk menjalani kegiatan. Buat gue, apa yang gue lakukan telah dikritik, gue salah, gue nggak bisa bener. Ujung-ujungnya gue enggan buat melanjutkan apa yang telah gue jalani. Namun ujung ini akan berubah kalau pengkritik datang untuk meminta maaf dan menjelaskan kritiknya. Begitu memang lebih baik.

Ngambeknya dia itu cuma menghadang SMS masuk (eh, ga cuma, tapi fatal). Belum lagi kadang telepon ikut-ikutan gabisa masuk. Yang paling nyesek adalah dalam keadaan genting di mana gue nunggu lampu hijau di bagian bawah ponsel menyala sampai sekian jam sebagai pertanda ada SMS atau telepon masuk dan ternyata dia lagi ngambek. Tau dia ngambek atau kagak cuma dengan 1 cara yaitu mematikannya sejenak.

Meskipun temen-temen gue banyak yang protes kalo P1i-ku ngambek, gue tetep kekeuh nggak mau ganti ponsel. Nggak ada ponsel yang bener-bener klop ama gue kayak P1i.
Gue cuma bisa jaga P1i-ku sebaik-baiknya. Kalo rusak, nggak ngerti deh mau ganti sama apa.




God bless!

Dari pemilik P1i yang urak-urakan,
Maria Paschalia Judith Justiari 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar